Latest Updates

cara mendaftarkan blog ke google

Selamat siang sobat blogger. Kali ini Rieztoshare akan menulis tentang cara mendaftarkan blog ke Google.
Yaps, sebagai blogger, kita pasti menginginkan blog kita masuk dalam nominasi search engine Google. Siapa sih yang tidak mau blognya terkenal dan dilihat banyak orang lewat Google.

Mendaftarkan blog ke Google adalah salah satu cara untuk mengoptimasi blog. Apalagi jika Sobat menginginkan blog Sobat bersaing, mendapatkan posisi di google dan ingin mendapatkan popularitas, hal ini adalah hal terpenting dan harus Sobat lakukan. Untuk itu membuat blog dan memiliki blog tidaklah cukup tanpa pengoptimalisasian blog yang kita miliki.

Oke sobat, langsung saja. Cara mendaftarkan Blog Ke Google.
1. Pertama, silahkan sobat kunjungi http://www.google.com/addurl
2. Pada  kota URL silahkan isikan dengan alamat blog sobat, misal http://www.rieztoshare.com.
3. Masukan kode Captcha, kemudian klik kirim permintaan.



Langkah selanjutnya mengambil kode verifikasi untuk dipasang ke blog dari google webmaste tool, caranya perhatikan langkah berikut ini.
1. Buka google webmaster tools.
2. Klik tab Manage site / Kelola situs.
3. Pilih Tambahkan atau Hapus Pengguna.
4. Disebelah kanan alamat email sobat, terdapat opsi Owner site / Pemilik, klik opsi tersebut, kemudian klik laman verifikasi pemilik.



5. Lalu pilih Verifikasi dengan menggunakan metode yang berbeda.



6. Untuk mempermudah verifikasi, gunakan pilihan yang pertama, yaitu Tag HTML.


7. Copy Meta Content yang terdapat pada kotak tag ke template blog sobat. Login blog sobat ( blogger.com ), kemudian masuk ke Template, pilih >> Edit Html. Masukan dan simpan meta name verifikasi yang tadi dicopy dibawah atau setelah tag : <title><data:blog.pageTitle/></title>

( gunakan Ctrl+F untuk mempermudah pencarian) Setelah selesai klik tombol >> Save Template / Simpan Perubahan. 
8. Kembali ke halaman google webmaster tool. kemudian klik tombol Verify, untuk mengkonfirmasi pendaftaran.
9. Jika berhasil ter Verifikasi maka akan ada pemberitahuan bahwa website atau blog sobat telah terverifikasi, kemudian klik lanjutkan.

Sebenarnya pada tahap awal pada page add url, ketika kita malakukan verifikasi website atau blog dan dinyatakan success atau sedang diproses, website atau blog Sobat sudah terdaftar ke search engine google. Namun untuk memperkuat verifikasi kepemilikan sebuah situs maka pemasangan meta tag verifikasi ini sangat membantu, ini merupakan pernyataan dari google.

Oke sobat, saya rasa cukup disini dulu tips blogging kali ini, itu lah cara mendaftarkan blog ke google, semoga bermanfaat untuk sobat blogger, dan Terima Kasih.













Sobat Baru Saja Membaca Artikel Tentang Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Sobat Bis
hal terkait

    trik dan tips nge-blog

0 Response to "cara mendaftarkan blog ke google"

Posting Komentar